Daftar Blog Saya

Blackberry Q10 (Mati Total) Sukses

Kerusakan:
Mati total.

Solusi:
Bongkar mesin, ukur satu per satu capasitor.
Begini, yang menjadi prioritas utama saya dalam mengeksekusi Blackberry Q10 adalah jalur VSYS nya.
Karena dari pengalaman, tipe yang 1 ini sering juga bermasalah pada jalur VSYS nya.
Kebetulan ketika VSYS diukur, ternyata short.
Langsung injek tegangan di jalur VSYS, dan terdeteklah asal shortnya, capasitor C3505 jebol.
Buang capasitornya.
Sukses.


Proses injeksi tegangan & deteksi short.
C3505 adalah tersangkanya.


Hasil akhir
 

9 komentar:

  1. ijin save gan...makasih sangat bermanfaat..,,moga di murahkan rejekix

    BalasHapus
  2. Boleh minta No Contact Personnya ? Saya ada Q10 Matot, dan di yang mau ngecekin tidak ada.

    BalasHapus
  3. Mas cara ngukur pake multimeter digital skalanya pakai yg mana

    BalasHapus
  4. Boleh minta solusi ga gan ane dPet kasus bb q10 batre kosong muku dah co a ganti batre baru skrang mlh jadi batre tanda seru lagi

    BalasHapus
  5. Sangat bermanfaat hp yg semula matot sudah hidup kembali, akan tetapi timbul masalah baru yaitu setelah di buang capasitor C3505 kamera depan jadi tidak bisa dibuka ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klo punya saya kamera belakang gan yg gk bsa

      Hapus