Daftar Blog Saya

Samsung GT-E1272 (Setelah Mode Sleep Atau Ditutup, Layar Tidak Nyala) Sukses

Kerusakan:
- Ketika Mode Sleep/tidur, layar sudah tidak mau nyala.
- Ketika ditutup, layar sudah tidak nyala lagi.

Analisa:
- Buka mesin, ternyata ex-water damage.
- Bagian sensor korosi.
- Cabut sensor, kaki-kainya sudah tidak bisa diselamatkan.
- Cari sensor dari kanibalan, tidak ada. Terpaksa dibuang.
- Jika dibuang, ada efek sampingnya gk? tentu ada. Ketika mode sleep, dalam kondisi layar mati untuk menghidupkan kembali layarnya cukup dengan menekan sembarang tombol.



Kondisi awal mesin, sensor korosi


Hasil setelah proses eksekusi


Hasil akhir
 
 

71 komentar:

  1. mohon solusinya om.
    saya dapat kasus samsung E1272 masuk, pake ps hp hidup. tapi ketika di pake batre hp gak mau nyala/hidup.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Om klo layar(flip) ditutup tp layar masih nyala,itu sensor kah om yg rusak??sy cek ternyata jalur korosi..2 kaki sebelah kiri ilang...trus mau ganti tp g tau mau dijumper kemana...

      Hapus
    2. Magnet nya cek @imran
      By irsa harlian

      Hapus
    3. Letak magnet nya dimana om @irsa Harilian?

      Hapus
    4. Di sebelah soket plexibel lcd.

      Hapus
  2. Sangat membantu,sukses terus ya

    BalasHapus
  3. Om sya punya kasus,,hp GT E-1272 terkunci telp y,,cra buka y gmn ya om,, sdngkn * & # g bsa digunain

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. punya saya suara dering kayak hujan bos terus klo radionya suara normal jernih cek speaker normal sudah ssaya reset tetep suara nada dering kayak sura hujan bos

    BalasHapus
  6. Bro kalo layar blank putih tapi mesin tetap nyalah solusi nya gimana ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Flexy udah di ganti tapi masih tetep, ic, nah aku bukan tehnisi gan, tapi pingin tau , kalo jumper itu dari mana kemana gan

      Hapus
  7. Gan, kalau sensornya tidak berfungsi. Contoh ketika ditutup layar tetap masih dalam kondisi menyala. Dibantu infonya gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. cek magnet yg ada di bagian atas klo perlu ganti aja

      Hapus
    2. Mantap gan Ociem.. Mksih bgt tuk infox..

      Hapus
  8. om saya 1272 nya nyedot batre, cepat full dicas cepat abis, solusinya gmn?

    BalasHapus
  9. Gan...klo layar ditutup tp layar tetap nyala,apa.itu sensor rusak kah gan??dan klo flip dibuka layar mati dan ada klo ditekan tombol sembarang...itu ap yg maslah gan??apakah pengaruh sensor??

    BalasHapus
    Balasan
    1. solusi gampangnya begini , masalah kita sama .. iitu kalo hp di buka layarnya hitam , tapi dlm keadaan nyalan kan ??

      gini aja :
      tekan *#0*# , trus tekan nomor 7 = sleep
      dah siap tutup aja hp nya . ntar pasti normal.

      solusi sebelum ke counter hp

      Hapus
    2. Ad cra lain gak alx hp q klo d buka tombol doang yg nyala tapi layar hitam

      Hapus
  10. mas... klu diambil dr samsung 1195 sensorna itu bisa gk mas??

    BalasHapus
  11. Mas...sya punya samsung lipat, tombolnya nyala tpi layarnya tidak mau. Bgaimana itu ???

    BalasHapus
  12. mas Bisa buat Tutorialnya dengan video gak ?
    lwat youtube kek
    thank's mas

    BalasHapus
  13. mas hp aq sebelum lepas batrai masih bagus pas masukan kartu trus pasng batrai pas di nyalakan ndag mau mas .. kasih solusi dong

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama boss punya aku macam itu s1272 baru beli baru seminggu yg lalu..waktu pertm hp normal2 saja dan di waktu saya mati mau salat dan sesudah saya salat saya hidupin gak mau hidup.. kirain saya program/flash tapi saya colok usb tidak ada respon,, dan saya cek arus juga tidak sot.. jadi gimana ini ada yg punya solusi gak?? bantuan saudara akan bermamfaat bagi orang banyak .

      Hapus
  14. Makasih Om saran n postingan gambarnya,pokoknya mantaplh sip

    BalasHapus
  15. terima kasih ilmunya, akhirx HP bisa pakai lagi

    BalasHapus
  16. mantapp omm sarannya..
    sukses blognya

    BalasHapus
  17. Om..saya ada kasus samsung 1205,pake ps bisa hidup.pake batrai ngk bisa...tapi klw colokin charging,nih hp hidup.mohon bantuan om....

    BalasHapus
  18. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  19. mas saya punya hp lenovo a859 masalahnya sama hp mati Setelah Mode Sleep Atau Ditutup Layar,kalau hp di sleep lalu langsung di tekan tombol power layar hidup kembali(normal),tetapi ketika di sleep lalu di biarkan beberapa saat(kira-kira 5 menit hp jadi mati,terpaksa hp saya booting lagi. mohon solusinya mas :(

    BalasHapus
  20. Saya samsung E1195 sebelumnya lcd pecah dan flexinya putus, setelah diganti keduanya tampilannya jd terbalik, udah dicoba cabut sensor, tdk pengaruh.

    BalasHapus
  21. hanya bisa ucapkan trimakasih, smoga tetap jaya slalu gbu

    BalasHapus
  22. gan klo hp j5...m layarnya gk mw mati..itu yg rusak apanya ya?

    BalasHapus
  23. Om samsung 1272 pake ps ngk ad respon sama sekali tombol on di pencet ngk mw respon gmn y solusix

    BalasHapus
  24. Masta.jalur speaker gt1272 posisinya sebelah mana.hp saya tidak ada suaranya.kalau ada itupun harus di loadspeaker.
    Makasih mastah..

    BalasHapus
  25. mohon bantuanya
    hp saya samsung flip gt-e1195 kalu tlpon bisa tp kalu ada panggilan masuk tidak bisa menerima tombol menerimanya tidak berfungsi.tapi kalau buan tekan panggilan bisa berfungsi..sekali lagi mohon bantuanya

    BalasHapus
  26. om kalo gambar di layarnya terbelah pas masuk menu?,, habis kecemplung air cucian om hpnya samsung GT-E1272

    BalasHapus
  27. Gan.. Mau mnta bantuan ni.. Pada samsung gt e 1195 pada saat d nyalakan layanya itu cuma hitam doang.. Udah saya coba ganti fleksible nya.. Tetap seperti itu.. Mhon bantuannya gann??

    BalasHapus
  28. Gan hp sy e1272 samsung lipat duos tdk bs tahan batrenya pdahal sdh diganti yg baru,,mohon solusinya gan

    BalasHapus
  29. e1272 jalur tombol tengah ngk berfumngsi solussix gmn gan

    BalasHapus
  30. Om saya punya mslh pada hp samsung e1272 saya saat di tutp atau di buka kesing dekat engselnya itu pecah itu apa saja macalhnya om

    BalasHapus
  31. om klo di tekan angka 2 restart itu masalah nya dmn ya?
    mohon solusi

    BalasHapus
  32. Saya ada maslah om,
    Samsung lipat duos,hidup normal,tapi ada getaran halus bergetar trus,dan kadang2 mati getarannya,dan getar lagi?
    Solusinya gimna om?
    Mohon pencerahannya.

    BalasHapus
  33. Saya ada maslah om,
    Samsung lipat duos,hidup normal,tapi ada getaran halus bergetar trus,dan kadang2 mati getarannya,dan getar lagi?
    Solusinya gimna om?
    Mohon pencerahannya.

    BalasHapus
  34. gan...punya trik jumpernya speakernya...? ato solusi speaker kecilnya tidak mau, mohon pencerahannya

    BalasHapus
  35. Luarrr biasa guruQ satu ini ckckckck

    BalasHapus
  36. om..saya udah lakukan dng cara diatas..namun ttp sring mati apabila sleep tutup dan apabila dibuka lgi hp nya mati gak nyala hrs di star ulang...solusinya om...terima kasih

    BalasHapus
  37. Mohon solusinya hpku samsung e1272 saat dibuka lampu dan tombolnya tidak berfungsi ,tapi kalau kabel casx dicolok baru berfungsi kira kira apa penyebabx ???..terima kasih

    BalasHapus
  38. Kalo kita buka flipnya trs layar ga hidup, itu apa ya mas yg rusak??

    BalasHapus
  39. suhu kalo gambar layarnya pecah2 setelah pilih menu, pas masuk logo lancar2 aja itu kenapa y suhu?

    BalasHapus
  40. Sudah ganti flexibel n casing baru.. tapi terjadi kedip2 pada layar.. penyebabnya knp ya om.??
    Mohon solusinya om..

    BalasHapus
  41. Thankss.. Banget mas bro ilmunya.. Sngat brmanfaat. Smoga mas bro slalu di limpahakan nikmat nya.

    BalasHapus
  42. Samsung gt-e1195 no signal ...yg rusak apa nya guru...mohon bantuanyya..trrima kasih

    BalasHapus
  43. Mantap gan punya ane done! Thnk gan

    BalasHapus
  44. Saya ada masalah dgn hp samsung lipat gt e1272 getar ny gk mau bos..gmn solusiny bos makasih

    BalasHapus
  45. Samsung lipat 1272.tombol terima g mau.tolong solusinya om.tq

    BalasHapus
  46. Gan hp samsung flip saya ga mau mati saat dilipat,terkadang mau juga layarnya tiba tibah jadi putih semua,tolong masukkannya gan

    BalasHapus
  47. saya jg punya kasus sama hp itu jg e1272 tolong di bantu hp dipasang baterai langsung hidup...on/off nya nbormal ngak konslet...kira2 apa nya ya...thank

    BalasHapus
  48. Bang klo samsung lipat kadanf nyala kadang gk bisa nyala itu knp yh

    BalasHapus
  49. Mohon bantuannya, ap penyebabnya jika hp samsung lipat sering mati jika menerima telepon, pada mode normal.
    #mohon konfirmasi nya

    BalasHapus
  50. Mohon bantuannya, ap penyebabnya jika hp samsung lipat sering mati jika menerima telepon, pada mode normal.
    #mohon konfirmasi nya

    BalasHapus