Daftar Blog Saya

Cara Flash Samsung SM-B310E Via Miracle

Sedikit bahas kronologi yang saya alami ya!

awal masuk cuma buka KODE KUNCI.
coba read code via Z3X tidak mempan.
coba unlock, malah hang logo.
coba diflash via Z3X malah muncul tulisan "Phone Restricted".
coba centang NV RAM, kemudian full flash lagi via Z3X, "Phone Restricted" hilang tapi imei menjadi "null".
coba write IMEI, sukses.
muncul masalah baru.... jaringan hilang.
Intinya... langkah di atas benar-benar berbahaya.

selang beberapa hari, masuk lagi kasus yang sama, buka KODE KUNCI.
karena trauma dengan poin diatas, saya fokus gunakan miracle.
detek port, dan sebagainya.
coba "Rd Unlock", muncul kode, tapi tidak satupun yang tembus.
iseng-iseng "Format", malah mati total.
parahnya lagi, dari kondisi detek port, sekarang tidak bisa di flash lagi karena ketika colok USB selalu muncul tulisan "USB not recognized".

Hampir kepikiran musti repair dead boot dengan RIFF Box, karena ketika buka mesin ternyata ada pin JTAG nya.
Pantang menyerah, sebelum putuskan JTAG, iseng-iseng flash via Z3X tanpa batrai.
dengan menahan tombol tengah (home) tanpa batrai sampai proses flash selesai...ternyata berhasil.
tapi seperti kejadian awal, kondisi HP menjadi "Phone Restricted".

akhirnya coba backup read flash dari HP normal lengkap dengan Bahasa Indonesia.
full flash via miracle, sukses.

silahkan untuk yang berminat koleksi firmware nya.
sudah coba googling, tidak satu pun yang beres. jika pun ketemu, tidak ada Bahasa Indonesia nya.








63 komentar:

  1. om saya ada masukan untuk om, gmna kalau om buka grup di fb tp memberx bermahar. mksh. minta pin bb nya om tiander.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Trimakasih utk masukannya om. Tapi saya selalu melakukannya dengan iklas. Memang terasa capek tapi diatas semua itu ada kepuasan yg tdk terungkapkan dgn kata2 jika bisa membantu teman2.

      Hapus
    2. salut om tiander..semoga segala urusan selalu dilancarkan dan semoga keluarga selalu diberi kesehatan om..amin..

      Hapus
  2. Kata org sih.... Rezeki ga bakal nyasar ke org lain(Tuhan Maha tau) sukses selalu om tiand

    BalasHapus
  3. Terima Kasih Sebesar Besarnya ...
    pengalaman saya sama ,format matot ..
    gak bisa konek pc lg

    saya flash tanpa batrai pke file agan via miracle langsung ,, nyala lagi ...Kamchia gan

    BalasHapus
  4. terima kasih guruuuuu.... firmware nya josss

    BalasHapus
  5. ijin om, makasih atas pelajaran nya..

    BalasHapus
  6. Balasan
    1. utk boot, tahan aja tombol tengah sampai selesai

      Hapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  8. semoga berkah dunia akhirat amiiinn,,,,anda memang luar biasa'

    BalasHapus
  9. makasih gan.work
    ijin ane buat tutorial lengkap nya ya gan

    BalasHapus
  10. TRIMSSSSSSSSSSSSSSS.........................OK

    BalasHapus
  11. Tooop... maksih Juragan...kasus hanya Simlock.! Hp mati suri gara2 z3x.. flash pake Volcano tetep mati Suri.. Tes pake CM2 tetep Masih Mati... ternyta miracle crack jitu dan File Buckupnya 1000% bangun Lagi... Semoga Tiander Cell Tambah Sukses ..Amiiin

    BalasHapus
  12. saya mengucapkan terimakasih... benar sekali pak..kasus yg saya temui seperti cerita bapak pada postingan ini.. dan akhirnya dengan mengikuti tutorial yg bapak tiander berikan ini,,, henpon hidup kembali..terima kasih ya pak tiander selluler.. semoga sukses selalu...

    BalasHapus
  13. terima kasih uda file nya dan cara nya,,, bermanfaat banget uda,,, semoga dibalas kebaikan dngan pahala yang berlipat ganda,,,Amin

    BalasHapus
  14. mantapp gan... semoga ditmbah rejekiny.

    BalasHapus
  15. Terima kasih . .
    #Hypermart tanah hitam .

    BalasHapus
  16. alhamdulillah
    sukses dan sehat selalu iia ohm tian
    jamunya mantabp
    ## sekedar berbagi juga ohm
    untuk kasus phonelock
    bisa jjuga pakai infinity CM2
    *masuk ke tab Usedata/Forensik/other
    *Read user kode
    * done tanpa hilang data
    ## untuk tombol boot sama (tombol tengah)

    BalasHapus
  17. makasih gan, hp saya hidup lagi. tp gan mau nanya, hp saya kok jd B109E ya gan kalo di idupin?, maaf gan nanya...

    BalasHapus
  18. terimakasih om, semoga sukses, pulsa 10 lebih baik dari doa..salut om tidak tiru yang lain bikin pass minta-minta pulsa. terimakasih.

    BalasHapus
  19. Orang akan memetik apa yg ia tanam.. sukses selalu bang

    BalasHapus
  20. Asalamualaikum gan, saya dapat masalah dengan samsung B310E dia tidak kluar gambar padahal sudah ganti LCD tp tetap saja, mohon pencerahanya gan.
    Trimakasih.

    BalasHapus
  21. omm gmana sihh aku coba brapa kali tapi kok tetep gak kedetek hp ny ?

    BalasHapus
  22. kok gak bisa di dounload ya om

    BalasHapus
  23. saya coba eror om, apa kira-kira kendalanya ya?
    berikut pesan erornya :
    >>Write Error. ID: 134 pos:0

    BalasHapus
  24. Write Error. ID:134 pos:0 apakah solusinya???

    BalasHapus
  25. aku dapat masalah lain bang
    Write Error. ID:134 pos:0 apakah solusinya

    BalasHapus
  26. Thanks tutornya gan, sukses trus..

    BalasHapus