Daftar Blog Saya

Samsung SM-G130H (Young 2) No Light Display

Kronologi:
- Ex-water damage.
- lampu layar tidak nyala.

Analisa & Solusi:
- Cek driver lampu, korosi. Cabut kemudian keruk kaki yang korosi. Diketahui, merupakan jalur VBAT.
- Ganti driver lampu dari tipe HH yang sama (jangan gunakan driver lampu dari Galaxy V atau V Plus, karena letak kaki VBAT nya tidak sama).
- Fuse pada jalur VLED+ hilang karena korosi, pasang kembali.

Sukses




proses cabut driver lampu, keruk jalur & jumper VBAT




 proses pemasangan IC Driver Lampu dari tipe HH yang sama &
pemasangan kembali fuse pada jalur VLED+ yang hilang.
 



Nilai tegangan pada jalur VLED+




kondisi HH kembali normal

11 komentar:

  1. Mau tanya om...ane punya galtab 2 7.0..tiap kali dinyalain kira2 1 menitan restart begitu terus...saya coba hard reset via cmw gagal..saya coba flash stock rom juga gagal...masalahnya dmn ya om?kalo ganti emmc kira2 habis berapa?terimakasih

    BalasHapus
  2. Om file ke j1ace 16gb suport mmc nya apa ya

    BalasHapus
  3. Kalo vled gak kluar teg gimana bang

    BalasHapus
  4. Om klo tegangan VLCD gak keluar gimana solusinya im

    BalasHapus
  5. Ada skema jatur gambarnya gan...soalx lcd soket rusak mau zaya jumper....
    Mksi

    BalasHapus
  6. bos saya mau tanya jalur volume keys up kemana ya

    BalasHapus