Daftar Blog Saya

Samsung SM-G130 Galaxy Young 2 (Touchscreen Tidak Fungsi) Sukses

Kerusakan:
- Touchscreen tidak berfungsi.

Analisa:
- Sudah gonta-ganti TS hasil tetap sama.
- Sudah gonta-ganti LCD hasil tetap sama.
- HH ex-water damage.
- Coba bypass dari jalur yang mengeluarkan tegangan yang sama, tetap tidak berhasil.
- Coba komper dari HH normal, dugaan awal...saya mengira bahwa bekas korosi berasal dari jalur handfree ternyata keliru. Beberapa komponen tersebut ternyata merupakan jalur VTOUCH_3V.
- Jumper dari jalur yang korosi (sudah hilang komponennya) ke jalur VTOUCH konektor LCD, sukses.



Proses jumper jalur VTOUCH_3V



Perbandingan dengan mesin normal



Hasil akhir



14 komentar:

  1. Saya masih tetep ga berfungsi gan gimana lagi caranya

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf om, baru secuil jalur VTOUCH yg bisa saya analisa sampai disitu. Jika sering mengalami kasus yg sama, pasti saya share lagi.

      btw..apa sudah coba ganti LCD & TS nya?

      Hapus
  2. Bosku minta jalur touch samsung g130 yang lenkap

    BalasHapus
  3. Gan saya samsung galaxy s advance,,gak bisa di sentuh..udah coba ganti TC juga gak bisa..
    Mau oprek gak tau julur vtouch..
    Mohon bantu gan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang VTOUCH nya masih misteri, baru sebatas sampai di sekitar konektor LCD jalur nya. Jika ada penelitian lebih lengkap pasti saya share lagi

      Hapus
  4. Gan kalaw backlight lcd gag nyala gimana tegangannya ada cuman 0,6v
    ada nyimpan skemanya gag gan??

    BalasHapus
  5. trims gan, pake trik ini problem solved..

    BalasHapus
  6. Min kalo tc nya gak bisa di sentuh gimana ya abis di bersihin pake minyak kayu putih

    BalasHapus
  7. behasil sih bos... tapi 3 hari kumat lagi penyakitnya. ada trik laen bos?

    BalasHapus