Daftar Blog Saya

Samsung SM-G318 Galaxy V Plus (Mati Total, Blank Display, Touchscreen Tidak Fungsi) Sukses

Kerusakan:
- Mati total.
- Ex-water.

Analisa:
- Cek asupan arus listrik via Power Supply, arus gantung 0.12A.
- Buka mesin, kemudian cek bagian yang korosi, terlihat jelas pada jalur VLCD_3V dan VTOUCH.
- Coba bersihkan korosinya, hasil tetap sama, mati total, arus gantung 0.12A.
- Coba cungkil satu per satu komponen korosi, bersihkan kembali dengan thinner.
- Cek kembali via Power Supply, berhasil....kondisi HH sudah nyala, arus mulai berdenyut.
- Berhubung jalur VTOUCH dan VLCD sudah tidak bisa diselamatkan, terpaksa jumper dari titik-titik yang mengeluarkan tegangan yang sama.
- Coba kembali LCD dan TS, sukses.



Kondisi awal mesin, korosi



Proses finishing jumper jalur VLCD & VTOUCH



Mode Zoom In untuk jalur VLCD_3V dan VTOUCH_3V



Hasil akhir
 
 


31 komentar:

  1. Sy punya kasus yg sama touch tidak respon n sy cek jalur v-touch kok ga ada arusnya seperti pict diatas mohon solusi

    BalasHapus
    Balasan
    1. ditelaah & dianalisa om. bukan hanya dilihat. dijamin gagal paham. pengertian arus itu seperti apa? arus? hambatan? atau tegangan yg dimaksud?

      Hapus
    2. oke mas...sangat membantu sekali....saya punya kasus yang sama..dan..job well done...matur nuwun mas...

      Hapus
    3. tapi kenapa kok yang korosi selalunya di bagian itu mas?...apa itu salah satu cacat galaxy v plus?...

      Hapus
    4. namanya juga teg. kalo ada air ya langsung DOOOOR . maaf

      Hapus
  2. om minta foto pcb samsung g318 donk hp ane matot

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. pagi mas, saya punya samsung galaxy v g313hz. touch screen tidak fungsi,setelah cek n ricek suply Vtouch pada C607 DAN L602 ga ada .bagaimana mengatasinya dan bila harus di jamper bagaimana caranya?terimakasih

    BalasHapus
  5. galaxy v plus saya di nyalakan ada gambar sbentar trus langsung blank putih,, kira" yang kena apa nya yah om.
    mohon pencerahannya

    BalasHapus
  6. galaxy v plus saya di nyalakan ada gambar sbentar trus langsung blank putih,, kira" yang kena apa nya yah om.
    mohon pencerahannya

    BalasHapus
  7. trimakasih bnyak,punya saya jg rusak jalur nya kena air,skrng dah done berkat tutorial nya

    BalasHapus
  8. om,g318hz aku,setiap kali buka aplikasi,keluar tulisan;tidak dapat membuka aplikasi ini;perangkat anda terlalu panas.mohon solusinya.

    BalasHapus
  9. Hp y konslet om..apa masalah y t om..soal y hp y konslet

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  10. g318hz klw di cas keluar tulisan pengisian di jeda suhu bat terlalu tinggi,,mohon bantuannya,,,,

    BalasHapus
  11. guru mminta solusi kasus samsung g316hu apabila ditelepon/menelpon hh langsung restar. mohhon petunjuk

    BalasHapus
  12. Galaxy j100 matot bos, gmn solusi, blum sempat bongkar, curiga hardbrick,. Minta solusi biar lbih gamblang

    BalasHapus
  13. klo jalur chargernya tolong up om

    BalasHapus
  14. mas minta solusi dan foto jalur lcd donk..lcd gak nyala..buat samsung galaxy G318h

    BalasHapus
  15. om kalau samsung saya dibanting trus touchscreen pecah dan matot kira2 apa masalahnya ya om tipenya v plus

    BalasHapus
  16. ada sekemanya kang sekematic g318

    BalasHapus
  17. kang klu samsung SM-G316 blank putih gimana cara kerjanya,uda ganti lcd ttp sama,skematick juga nga ada,minta solusinya...terimakasih

    BalasHapus
  18. thanx om , work .. punya saya tiba2 mati LED , coba ganti lcd ttp sama , etelah saya check jalur VLCD nya ada yg korslet ,
    semoga sehat dan sukses , trims

    BalasHapus
  19. Kakang prabu, layar LCD (samsung galaxy V) temen saya mati tp klo dinyalain sms, tlpn masuk hanya saja layarnya mati...mohon di transver info dan ilmunya, terimkasih

    BalasHapus
  20. salam sejahtera guru
    mohon solusi: samsung galaxy V 318 boros batery dan kadang2 HP-nya mati sendiri,,muda2han mendapatkan harapan yg baik.trims

    BalasHapus
  21. Dapet kasus sama, tapi jalur vtouchnya jebol karena korosi.
    Minta jalur vtouchnya guru, arahnya kemana..
    Thanks..

    BalasHapus
  22. HH v+ saya mati lampu apa suhu bisa bantu??

    BalasHapus